Kamis, 25 Agustus 2016

MENJADI GURU. BERBANGGAKAH?

Sebenarnya tujuan utama saya kembali aktif menulis di blog ini, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menumbuhkan kembali kesenangan saya menulis seperti dulu. Bahkan dulu waktu masih menjadi siswa sekolah menengah saya suka sekali menulis Novel (entah sekarang ada dimana buku itu) dan juga Diary, menceritakan segala kegiatan sehari-hari dan perasaan saya saat itu.

Kali ini saya kembali akan membahas profesi baru saya sebagai seorang Guru kontrak di sebuah sekolah bonafide di Kalimantan Selatan. Menjadi seorang guru memanglah salah satu impian saya, melihat orang tua saya yang dulunya juga guru, sangat dihormati oleh murid-muridnya dan juga dengan bangganya membantu anak-anak belajar demi menggapai cita-cita mereka.

Guru adalah profesi yang sangat penting, akan tetapi sayangnya seorang guru tidak terlalu dihargai dengan baik di negeri ini, terutama adalah guru non-PNS, yang notabene nya pekerjaannya sama bahkan banyak yang lebih berat dari guru PNS itu sendiri. Tak jarang mereka harus memiliki profesi lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnnya, karena jelas dengan mengandalkan gaji yang tak seberapa itu, tentu saja tidak akan cukup. Okay… mungkin beda dengan saya yang Alhamdulillah cukuplah. Yang saya maksud ini adalah teman-teman se-profesi saya diluar sana. Hanya hati yang ikhlaslah yang bisa bekerja dengan profesi seperti ini.

*Tulisan ini saya buat di pagi Jum’at yang berawan menemani anak-anak XI Science Boys1 reading time


Tidak ada komentar:

Posting Komentar