Rabu, 12 Oktober 2016

Training Oh Training....

Tiga minggu ini saya sangat disibukkan dengan berbagai jenis pelatihan yang seolah tiada akhirnya. Di minggu pertama saya menghabiskan lima hari unuk mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) untuk pembina pramuka di tingkat Kwartir Ranting Kecamatan Alalak. Gak tanggung-tanggung acaranya ditambah dengan harus ikut acara persami alias perkemahan sabtu minggu. Bisa dibayangkan donk betapa badan ini rasanya hancur lebur tak terkira. hahhahahaaaa.... ups... Perlu ditambahkan lagi bahwa tidak ada libur setelahnya.

Untuk KMD ini saya benar-benar banyak belajar hal baru terutama tenang kepramukaan dan segala tetek bengeknya. Bagaimana tidak, terakhir kali saya ikut pramuka adalah saat saya masih duduk di Sekolah Menengah Pertama yang artinya sudah 12 tahun yang lalu. Kebayang donk, betapa gagapnya saya saat ini, bahkan dasa darma pramuka saja saya gak hapal lagi (syukurnya sekarang sudah hapal kembali setelah selesai KMD) hehheeee....

Kegiatan yang paling berkesan adalah dua hari terakhir dimana seluruh peserta yang notabenenya adalah ibu-ibu dan bapak-bapak yang usianya rata-rata di atas 40 tahun (saya mendadak merasa muda banget :D ) diminta untuk mengikuti perkemahan yakni harus nginap di tenda yang kami bikin sendiri. 

Lalu, weekend tadi juga dilanjutkan lagi dengan Pelatihan K-13 yang bakalan dilaksanakan selama 6 hari yang dibagi ke dalam dua sesi, Sesi pertama yakni sudah dilewati weekend sebelum tulisan ini saya buat selama tiga hari. Acara ini bertempat di SMA Negeri Banua Kalimantan Selatan ( Bilingual Boarding School) yang juga merupakan salah satu sekolah menengah atas unggulan yang ada di Kalsel. Sayangnya saya cuma ikut satu hari terakhir karena tubuh benar-benar sudah tidak bisa diajak bersahabat lagi alias Tepaaaaaaar......




Tidak ada komentar:

Posting Komentar